SPONSOR

Jumat, 13 Februari 2009

Intel - Huawei Bangun Lab Wimax

JAKARTA - Huawei Technologies dan Intel Corporation telah mulai mengoperasikan lab WiMAX IOT (Interoperability Testing) baru di Beijing.

Didesain dan dibangun oleh dua perusahaan, rampungnya proyek ini menandai satu lagi pencapaian melalui usaha kolaborasi yang berkelanjutan guna menambah kecepatan interoperabilitas dan penggunaan perangkat siap WiMAX secara komersil di seluruh lini industri WiMAX.

Berbekal infrastruktur WiMAX dan terminal products yang disediakan WiMAX dan Intel, lab ini menyerupai kawasan test end to end yang nyata. Kawasan ini menjamin terciptanya solusi WiMAX yang komprehensif, dapat beroperasi secara komersil, mapan dan dapat cepat digunakan untuk operator-operator di dunia.

Secara khusus, Huawei menyediakan peralatan infrastruktur industry yang paling canggih, termasuk WiMAX BS (Base Station) DBS3900 yang telah dianugerahi sertifikasi Wave2 dari WiMAX Forum, ASN-GW (Access Service Node Gateway) dan beberapa peralatan CSN. Intel juga menyediakan beragam jenis terminal yang dibenamkan dalam WiMAX chipset, termasuk Intel WiMAX/Wi-Fi Link 5050 Series adapter, yang saat ini telah tersedia di setiap notebooks dan netbooks dengan prosesor Intel, termasuk IOT dan peralatan test kinerja untuk lab IOT.

"Kami mengawali strategi kerjasama terbuka untuk pengembangan WiMAX dengan Intel pada 2005. Sejak saat itu Huawei dan Intel memperkuat hubungan strategis yang konsisten dan melakukan rangkaian kegiatan bersama yang berhubungan dengan WiMAX selama tiga tahun berturut-turut," kata Zhao Ming, President of Huawei CDMA & WiMAX Product Line, melalui keterangan resminya, Sabtu (14/2/2009). (srn)


0 komentar:

Posting Komentar