SPONSOR

Jumat, 13 Februari 2009

Square Enix Tunda Dragon Quest IX & Final Fantasy XIII

TOKYO - Produsen game asal Jepang Square Enix akan menunda peluncuran game Dragon Quest IX (DQ IX) untuk versi Nintendo DS. Semula DQ IX akan diluncurkan pada 28 Maret 2009, namun akibat kondisi keuangan Square menunda game tersebut hingga 11 Juli mendatang.

Tertundanya, DQ IX itu juga akan berdampak pada peluncuran game Square lainnya, Final Fantasy XIII untuk platform PlayStation 3. Final Fantasy XIII rencana dijadwalkan akan diluncurkan di Jepang tahun 2009, tapi akibat penundaan DQ IX, kemungkinan FF akan dirilis pada 2010.

"Penundaan Dragon Quest kemungkinan berdampak pada Final Fantasy, kami belum sepenuhnya selesai membuat rencana strategi untuk periode mendatang, saya belum dapat memastikannya, tapi� Dragon Quest sudah pasti kami tunda," ujar President Square Enix, Yoichi Wada seperti dilansir Wired, Sabtu (14/2/2008).

Banyak kalangan menilai, penundaan tersebut merupakan strategi Square untuk memaksimalkan penjualan kedua game. Sesuai jadwal rencananya kedua game itu memang akan diluncurkan pada tahun yang sama.

Sementara itu, Square mengungkapkan, untuk pasar Amerika Serikat game FF XIII versi PlayStation3 dan Xbox tetap dirilis sesuai jadwal, yakni April 2010.

Di Pasar Jepang, DQ IX, akan dibanderol dengan harga sekira USD64. Harga tersebut dinilai terlalu mahal dari harga game DS pada umumnya yang hanya sekira USD52. (srn)


0 komentar:

Posting Komentar