SPONSOR

Kamis, 12 Maret 2009

Arsenic dan Vit A, Sembuhkan Leukemia?


JAKARTA - Leukemia sepertinya tidak akan lagi menjadi penyakit yang mematikan. Para dokter di China mengklaim mampu menyembuhkan Leukemia dengan Arsenic dan Vitamin A.

Diklaim melalui Reuters, Selasa (17/2/2009), para dokter di China tersebut telah melakukan penelitian dengan melibatkan 85 pasien dan memperhatikan perkembangan mereka selama kurun 70 bulan.


Hasilnya, sebanyak 80 pasien mengaku mendapatkan manfaat yang cukup besar dari ramuan tersebut. Bahkan tidak terbukti munculnya masalah dalam waktu yang cukup lama di wilayah kanker yang dimaksud.

Penelitian itu juga membuktikan, penyakit kanker yang sebelumnya tidak menimbulkan gejala untuk tumbuh kembali, khususnya bagi penderita kanker tulang belakang dan kanker darah, atau yang biasa disebut acute promyelocytic Leukemia.

"Dua tahun setelah proses perawatan, para pasien disinyalir memliki kadar air kencing dan darah arsenik yang masih di bawah batas maksimal," ujar pihak National Academy of Sciences.

Sejak abad ke-18, senyawa arsenic telah digunakan sebagai obat untuk penyakit tertentu. Bahkan pada tahun 2000, lembaga pengawas obat dan makanan Amerika (FDA) telah menyetujui adanya penggunaan arsenik untuk mengobati kanker darah dan tulang. (srn)



0 komentar:

Posting Komentar