SPONSOR

Kamis, 12 Maret 2009

Kiat Pintar Atasi Stres



STRES dalam berbagai cakupannya kerap dialami pria ataupun wanita. Meski tak bisa dihindari, bukan berarti hidup jadi terkungkung dalam penjara tekanan emosi.

Rasa cemas yang berlebihan membuat seseorang tidak percaya diri. Dari segi kesehatan, stres juga bisa menimbulkan beragam penyakit yang sangat mengkhawatirkan, seperti penyakit jantung, diabetes, darah tinggi, dan sebagainya.


Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita bisa mengatasi dan mengelola stres dengan baik. Untuk Anda yang kini tengah dilanda stres, ada beragam tip menghilangkan stres yang perlu Anda cermati lebih dalam, seperti dilansir dari SheKnows:

Hirup udara segar

Agar terbebas dari stres, salah satu cara mudah yang perlu Anda coba adalah menghirup udara segar, misal udara pegunungan. Segarnya udara dan indahnya pemandangan bisa membuat pikiran kembali segar.

Dengar musik

Cara jitu lainnya yang bisa Anda coba untuk mengatasi stres adalah dengan mendengarkan musik favorit. Musik dapat mengalirkan energi positif bagi tubuh di tengah polemik yang tengah mendera hidup Anda.

Catatan liburan

Anda termasuk pribadi supersibuk dan selalu mengikuti setiap aktivitas sesuai jadwal atau tekanan deadline. Ketika stres menghantui kehidupan Anda, cobalah untuk mengatasinya dengan membuat catatan liburan bersama keluarga. Pilih lokasi yang menyenangkan agar begitu Anda kembali dari liburan, semangat kerja pun kembali bersinar.

Pikiran positif

Beragam faktor pemicu stres tentu bisa membuat Anda mudah berpikiran negatif yang akhirnya merugikan diri Anda sendiri. Untuk itu, cobalah untuk berpikir positif saat hati Anda sedang kalut dilanda banyak masalah. Langkah mencapai pikiran positif ini bisa Anda lakukan dengan berbagai cara, seperti meditasi, membaca buku motivasi hidup, membaca buku biografi orang sukses, dan banyak hal lainnya. Dengan pikiran positif, Anda akan mampu menjadi pribadi yang bijak dan bisa mengontrol emosi dengan baik. (ftr)(tty)



0 komentar:

Posting Komentar