SPONSOR

Jumat, 03 April 2009

Anggur Merah dapat Membantu Anda 'Berpikir'



LONDON - 'Anggur Merah yang selalu memabukan diriku belum seberapa dahsyatnya,' petikan lagu 'Senyum membawa luka' di atas yang sempat dipopulerkan oleh penyanyi dangdut Meggy Z sepertinya perlu ditelaah lagi. Pasalnya, meminum anggur merah ternyata mampu meningkatkan kemampuan berpikir.

Bukan untuk mengamini perilaku meminum-minuman keras yang selalu memiliki sisi negatif, tapi beberapa peneliti berhasil mengungkapkan sisi positif dari meminum anggur merah. Demikian dilansir Telegraph, Kamis (2/4/2009).

Sejumlah peneliti dari Northumbria University, Inggris, mengatakan segelas anggur dapat menambah kemampuan berpikir seseorang. Suplemen yang terdapat dalam anggur merah yang biasa disebut resveratrol akan meningkatkan peredaran darah ke otak.

Kesimpulan itu, didapat dari penelitian terhadap kemampuan aritmatika sejumlah responden baik laki-laki maupun perempuan yang telah mengonsumsi anggur merah sebelumnya.

Selain itu, para peneliti juga mengungkapkan jika resveratrol dapat membantu program diet seseorang karena mampu membakar lemak dari junk food yang dikonsumsi seseorang.

Kendati demikian, para peneliti menyatakan resveratrol tidak terdapat dalam anggur putih, karena anggur putih tidak dibuat dari kulit anggur sehingga anggur putih sangat sedikit mengandung antioksidan. Para peneliti juga menyatakan jika konsumsi anggur merah dan putih sangat berhubungan dengan resiko kanker payudara bagi perempuan. (srn)




0 komentar:

Posting Komentar