SPONSOR

Jumat, 03 April 2009

Rakit Robot Bikin Logika Lebih Sistematis



JAKARTA - Masuknya film fiksi ilmiah bertema robot, seperti Transformer, atau Wall-E ternyata mampu membangkitkan minat anak-anak Indonesia terhadap dunia Robotik. Hal itu, dapat mempermudah mengenalkan dunia robotika kepada anak-anak sejak dini.


"Minat anak Indonesia terhadap dunia robotik sangat besar, terutama setelah masuknya film-film berbau fiksi ilmiah dan mainan-mainan," kata Branch manager Robotics Education Center, Ir Budi Santoso kepada okezone di kantornya, di Jalan M. Kahfi I, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2009).

Menurut Budi, transformasi ilmu robotika harus sedini mungkin dikenalkan kepada anak-anak. "Saat ini materi robotika hanya di dapat di perguruan tinggi, sebab itu transformasi robotika harus dimulai sejak dini," kata Budi.

Budi yang telah tiga tahun mengembangkan kursus merakit robot, merakit robot mampu membuat logika anak semakin sistematis, mengembangkan kerjasama sekaligus membangkitkan jiwa kompetisi. Hingga saat ini, peserta didik di tempatnya mencapai sekira 80 anak mulai dari Playgroup, SD, SMP, dan SMA.

Perkembangan bisnis kursus merakit robot, diprediksi akan semakin meningkat. Hingga sekarang jumlah kursus merakit robot di Indonesia masih berjumlah kurang dari 100 tempat.

"Paling banyak di Bandung, Surabaya, dan kami mencoba untuk terus berusaha mengenalkan dunia robotika ke seluruh Indonesia, karena para ilmuwan telah memprediksi jika di masa depan, manusia dapat berdampingan dengan robot," tandas Budi. (srn)



0 komentar:

Posting Komentar