SPONSOR

Selasa, 12 Januari 2010

Inggris Telaah Penggunaan DNA Manusia Pada Hewan



LONDON - Para ilmuwan tengah menggarap sebuah studi yang akan menjadi bahan pertimbangan penggunaan DNA manusia pada hewan eksperimen.

Sebenarnya, para ahli sudah bertahun-tahun melakukan eksperimen pertukaran DNA manusia dan hewan, contohnya seperti mengganti gen hewan dengan gen manusia, atau menumbuhkan organ manusia dalam tubuh hewan.

Namun para ilmuwan dari Academy of Medical Sciences ingin memastikan bahwa publik peduli dengan apa yang tengah terjadi di laboratorium sebelum berlanjut ke proses yang lebih jauh lagi.

"Mungkin eksperimen ini terdengar menjijikkan. Namun perlu diingat, hasil studi ini bisa jadi sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit berbahaya," kata ahli sel induk Robin Lovell-Badge dari Britain's National Institute for Medical Research.

Associated Press Selasa, (10/11/2009) melansir, beberapa tahun lalu gen manusia ditambahkan ke tubuh seekor tikus untuk menciptakan model penyakit down syndrome. Eksperimen ini kemudian memberikan manfaat kepada para ilmuwan untuk mempelajari bagaimana penyakit ini berkembang dalam tubuh manusia, dan membuka jalan dalam menemukan perawatan terbaik untuk penyakit ini.

Para ilmuwan juga berupaya menumbuhkan organ manusia di dalam tubuh hewan yang suatu hari nanti pada dapat ditransplantasi balik ke manusia.






0 komentar:

Posting Komentar