SPONSOR

Selasa, 12 Januari 2010

Jessica Alba, Aktris Berwajah 'Sempurna' versi Ilmuwan



Jessica Alba dan Shania Twain dinilai ilmuwan dari University of Toronto sebagai selebriti yang memiliki wajah sempurna. Artinya, bentuk mata, dan jarak antara mata, hidung dan telinga memiliki ukuran yang tepat dan seimbang.

Selama ini, banyak yang melihat ukuran kecantikan wajah hanya dilihat sebatas keindahan mata saja, tanpa pernah memperhitungkan keseimbangan jarak antara bagian-bagian wajah tersebut.

"Kita semua mengetahui setiap wajah berbeda-beda, tapi studi kami memperlihatkan bahwa struktur wajah memberikan kontribusi terbesar bagi daya pikat seorang perempuan," kata Professor Kang Lee, dari University of Toronto seperti dilansir telegraph, Senin (21/12/2009).

Professor kang Lee sendiri, melihat wajah-wajah seperti Angelina Jolie sebenarnya tak masuk ke dalam kriteria cantik. Pasalnya bentuk wajahnya tak memiliki keseimbangan diantara bagian-bagian wajah.

Penelitian ini dilakukan dengan cara menanyakan sejumlah responden tentang foto-foto wajah wanita. Setiap responden diminta untuk mengomentari dan memberi nilai pada foto wajah yang disodorkan. Foto-foto tersebut terdiri dari bermacam-macam bentuk struktur wajah artis-artis yang dinilai cantik.

Daya pikat wajah perempuan, menurut hasil penelitian, yang paling utama adalah lebar wajah, yakni luas muka antara kuping kanan dengan kuping kiri. "Tapi bagi yang berwajah lebar bisa dimanipulasi dengan mengatur tata rambut untuk membuat rasio wajah terlihat proporsional," kata Lee.






0 komentar:

Posting Komentar